PENGANTAR REDAKSI Edisi 01

Alhamdulillah, segala pujian yang sempurna hanya milik Allah l. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada Nabi kita Muhammad n,, keluarga, para sahabat, dan orang-orang yang meneladani beliau dengan baik, hingga akhir zaman.

Berkat pertolongan dan taufik dari Allah , Majalah Muslimah Qonitah edisi perdana bisa menyapa Anda. Sesuai dengan namanya, Qonitah akan mengulas berbagai masalah yang terkait dengan kehidupan seorang muslimah. Meski demikian, tentu tidak bijak apabila kaum lelaki melewatkan faedah yang terangkum dalam lembaran-lembaran ini.  Bagaimanapun juga, lelaki adalah pihak yang bertanggung jawab atas wanita; istri, anak, saudara perempuan, bahkan ibu.

Pembaca yang dirahmati Allah …

Wanita adalah sosok makhluk yang dituntut bisa bertindak multiperan. Sebagai istri, ia harus bisa menyiapkan dan melayani kebutuhan suaminya dengan baik. Urusan rumah mesti ditangani dengan tepat dan teliti. Di sisi lain, sebagai seorang ibu, ia dituntut mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Ibu adalah sekolah pertama bagi anak. Sebuah ungkapan yang tidak bisa dibantah. Bagaimana perlakuan ibu, akan seperti itulah si anak berkembang. Melalui tangannya pula sebuah keluarga ditata. Jika ibu cermat mengatur, rumah tangga menjadi naungan yang teduh bagi suami dan anak-anak.

Karena itu, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa wanita adalah pilar penting kehidupan bermasyarakat. Jika wanitanya baik, akan baik pula masyarakat. Demikian pula sebaliknya. Jadi, kalau ingin memperbaiki sebuah masyarakat, kaum wanita tidak boleh dibiarkan tanpa bimbingan. Mereka perlu dituntun dan ditunjukkan jalan terbaik sehingga menjadi muslimah yang baik.

Menjadi seorang muslimah yang baik tentu bukan hal yang mudah, terlebih pada masa ini. Sebuah zaman yang kejelekan telah tersebar dan hampir merata di mana-mana. Sekian banyak sarana yang merusak tersedia dengan mudahnya. Maka dari itu, seorang muslimah sepantasnya memperbaiki diri dan menyiapkan bekal dari segala sisi. Bekal yang terpenting bagi muslimah adalah ilmu agama. Ilmu agama yang benar akan membenahi akidah, akhlak, ibadah, muamalah, dan semua perilaku. Selain itu, ia juga menjadi benteng dari gempuran kenistaan yang coba menodainya.

Majalah Muslimah Qonitah tampil untuk ikut memberi sedikit andil. Beragam rubrik dengan bermacam pembahasan
ilmu agama kami hadirkan tiap edisi, insya Allah. Qonitah berusaha menampilkan artikel dengan bahasa yang simpel dan kajian yang sederhana, tanpa mengurangi bobot keilmiahan. Mudah, ringkas, disertai dalil yang jelas, itulah yang menjadi tekad kami.

Pembaca, manusia tetaplah manusia. Makhluk yang tak luput dari kesalahan dan kealpaan. Meski sudah diusahakan, toh kekeliruan dan kekurangan masih saja ada. Karena itu, kritik membangun dan tegur sapa Anda menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk semakin menyajikan yang terbaik.

Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + fifteen =