Tempatkanlah Dirimu pada Kedudukan Mulia yang Diberikan oleh Allah

mutiara kata3

Oleh : Al-Ustadz Fathul Mujib

Saudariku fillah, kehidupan dunia yang kita jalani hanyalah sementara. Setelah itu, kita kembali ke kehidupan yang abadi, entah di surga dengan segala kenikmatannya, atau di neraka dengan segala kedahsyatan siksa yang disediakan bagi para pengikut Iblis.

Ingatlah, Iblis telah memasang jaring-jaringnya untuk menjerat semua anak Adam agar kelak bersama-sama menghuni Jahannam untuk selama-lamanya.

Selamatkanlah Dirimu dari Jaring-jaring Iblis

Saudariku fillah, kenalilah diri Anda, lalu tempatkanlah pada kedudukan yang diberikan oleh Allah kepada Anda. Sebab, semua kedudukan itu adalah untuk kemuliaan, kebahagiaan, dan keselamatan Anda. Jangan sampai Anda terjerat oleh jaring-jaring Iblis yang mengganas, terlebih pada masa sekarang.

Janganlah terpesona oleh sekian banyak tawaran, janji manis, dan rayuan yang bertujuan mengeluarkan diri Anda dari kedudukan mulia itu. Semua itu dipasang oleh Iblis dan bala tentaranya untuk mengeluarkan Anda dari kedudukan mulia itu sehingga dengan mudah menjadikan Anda sebagai alat pemuas ambisi dan syahwat mereka. Setelah itu, Anda hanya akan menjadi pesakitan di pinggir jalan atau di dalam penjara. Lemah, layu, terkulai….

Hanya tangisan dan penyesalan yang menemani Anda. Kasihanilah diri Anda! Janji manis dan rayuan itu hakikatnya hanyalah siksa dan kesengsaraan.

Inilah Kedudukan yang Saya Maksud, Wahai Muslimah!

Allah subhanu wa ta’ala, Dzat Yang Maha Mengetahui lagi Maha Penyayang, berfirman,

ﭶ   ﭷ ﭸ ﭹ ﭺ ﭻ ﭼ ﭽ

“Hendaklah kalian (kaum wanita) tetap di rumah kalian, dan janganlah kalian berhias serta bertingkah laku seperti orang-orang jahiliah yang dahulu.” (al-Ahzab: 33)

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda,

وَالْمَرْأَةُ رَاعِيَةٌ فِي بَيْتِ زَوْجِهَا وَمَسْئُولَةٌ عَنْ رَعِيَّتِهَا

“Wanita menjadi pemimpin di rumah suaminya, dan ia akan ditanyai tentang apa yang ia pimpin itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =