Tips Manfaat Edisi 15

tips-manfaat-15Bawang Merah, Sahabat Si Kecil Kala Batuk dan Pilek Menyerang

Terapi Cepat Batuk Pilek, Warisan Nenek Moyang

Pembaca Qonitah yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala, segala pujian hanya bagi Allah subhanahu wa ta’ala yang tidaklah Dia menurunkan suatu penyakit melainkan dengan penawarnya.

Mungkin di antara kita ada yang sering kebingungan jika ananda terserang batuk pilek yang tidak kunjung sembuh. Berbagai obat—herbal ataupun obat-obatan kimia—juga belum berhasil mengusirnya.

Melalui rubrik “Tips Manfaat” ini, penulis mencoba untuk ikut berbagi tips kepada Anda, cara cepat dan tepat mengatasi batuk pilek yang sering menyerang ananda tercinta.

Ternyata, orang tua kita dahulu sudah sering memakai ramuan sederhana yang sangat efektif, biidznillah, untuk penyembuhan pilek, demam, perut kembung, dan masuk angin, yaitu parutan bawang merah.

Ikuti caranya.

Pertama-tama, ambil bawang merah berukuran kecil (karena biasanya sudah mencukupi), kupas kulitnya. Alasi parut dengan plastik atau daun pisang agar parutan bawang merah tidak menempel di parut dan mudah diambil. Parutlah bawang merah di atasnya. Kumpulkan bawang merah pada cawan atau semisalnya, kemudian tetesi dengan minyak zaitun 1—2 tetes. Jika sakit yang dialami si kecil ini disertai batuk, yang digunakan adalah minyak habbatus sauda. Campur/aduk rata, kemudian oleskan pada dada, perut, dan punggung ananda. Lakukan terapi ini pada malam hari menjelang tidur agar orang-orang di sekitar tidak terganggu oleh aromanya yang menyengat.

Terapi ini sangat efektif. Insya Allah, hanya dalam waktu 1—3 hari, batuk pilek akan segera sembuh, biidznillah, jika kita rutin melakukannya.

Untuk mengantisipasi serangan influenza, ada baiknya jika parutan bawang merah ini dioleskan pada si kecil saat cuaca dingin. Terapi ini juga bisa diterapkan pada orang dewasa, insya Allah.

Semoga bermanfaat.

Ditulis oleh:

Ummu ‘Abdillah – Magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − ten =